Minggu, 18 Maret 2012

Cara Memperbaiki Windows Installer Error

Mendapat sebuah program dari teman yang baru saja mengikuti pelatihan multimedia adalah kebahagiaan bagi saya. Segera saja pasang kepingan CD tersebut ke CD Drive laptop kesayangan. Folder software exe. saya buka untuk memulai meng-install program tersebut. Menunggu beberapa saat sambil minum kopi kental :) akhirnya muncul kabar buruk dari windows. Saya tidak tahu artinya, yang jelas munculnya seperti gambar di bawah ini :
Kecewa dan sedih mengingat tak bisa segera menikmati software baru. Saya buka google engine untuk menemukan pemecahan masalah windows installer Error. http://www.soft-krim.co.cc memberikan salahsatu materinya. Saya terapkan tetapi ternyata masih error juga. Akhirnya saya melakukan langkah nekad seperti di bawah ini:
  • Jalankan menu START >> RUN
  • Ketikkan CMD

  • Klik OK
  • Ketikkan msiexec/unregister lalu tekan keyboard ENTER. Seperti gambar di bawah ini
  • Lalu saya  coba dengan reinstall service Windows Installer dengan cara mengunduhnya  di sini.
  • Saya menggunakan Windows XP maka sy pun mengunduh seperti system laptop saya, windows XP.
  • Selesai mengunduh saya jalankan windows installer tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar